Pages

Saturday, 11 January 2014

Macem-Macem Mimpi Gw

Kalo bangun tidur, gw hampir selalu inget mimpi apa pas tidur. Dulu pas kuliah belajar tentang fase-fase tidur, katanya kalo pas bangun inget mimpinya berarti bangunnya pas fase REM sleep. Nah, selain mimpi-mimpi biasa yang paling kesannya cuma gitu doang, ada beberapa macem mimpi lain yang cukup sering gw alamin:
  • Mimpi bersambung versi 1. Ini tuh misalnya gw mimpi naik sepedah, bangun, tidur lagi, trus mimpinya bersambung misalnya gw lanjut naik sepedah terus nyampe ke kampus.
  • Mimpi bersambung versi 2. Kalo ini bersambungnya di hari berikutnya, udah kayak sinetron hahaha..
  • Mimpi berlapis. Misalnya gw mimpi ketemu Ovie, trus masih dalam tidur yang sama gw juga mimpi gw bilang ke Ovie kalo gw mimpi ketemu dia *ribet*. Seinget gw sih lapisannya paling banyak 3: gw mimpi ketemu Ovie, trus masih dalam tidur yang sama gw juga mimpi gw bilang ke Ovie kalo gw mimpi ketemu dia, habis itu mimpi lagi gw lagi mikirin mimpi berlapis gw *kusut*
  • Mimpi petualangan. Ini jenis mimpi yang paling ngeselin. Cerita dan tokoh petualangannya bisa macem-macem tapi pokoknya melibatkan dikejar-kejar penjahat, ngelakuin misi yang menegangkan, atau sejenisnya. Kalo habis mimpi petualangan, bangun-bangun biasanya masih inget dengan jelas kejadian di mimpinya dan bangunnya dalam keadaan degdegan dan capek. Ini biasanya pertanda gw stres tapi ga sadar. Pas jaman kuliah profesi hampir selalu terjadi pas udah deket deadline laporan kasus hahaha.. Serba salah dan kesel jadinya, udah mah cuma bisa tidur bentar karena mesti ngerjain laporan eh pas tidur malah mimpi beginian dan tambah capek pas bangun. Bzzzzz -___-"
  • Mimpi yang beneran kejadian di kemudian hari. Gw beberapa kali mimpiin sesuatu, trus kejadian beneran. Jarak dari mimpi ke kejadiannya bisa cuma beberapa hari, bisa juga beberapa taun. Gw yakin gw pernah mimpi itu karena biasanya mimpinya agak aneh sehingga pas bangun gw masih kepikiran, bahkan cerita ke orang tentang mimpi itu. Pertama kali tuh pas SMA, gw mimpi duduk di depan komputer sama temen gw, tapi temen gw pake seragam sedangkan gw pake baju tidur. Pas ada kerjaan OSIS ngapain gitu bener loh, Tria ke rumah gw pake seragam dan gw pake baju tidur yang gw pake di mimpi itu. Trus yang kedua pas awal kuliah, gw inget bilang ke T'Heggy "Eh masa ya, gw mimpiin Kak Ginu sama orang-orang yang ga gw kenal gitu" padahal gw ga ada urusan apa-apa sama Kak Ginu. Beberapa bulan (atau minggu?) kemudian gw masuk Departemen Kremas BEM UI bareng Kak Ginu, dan rapat dengan posisi duduk kayak di mimpi gw bareng orang-orang di mimpi gw. Yang ketiga pas gw masuk MB taun 2009, gw mimpi duduk ngelingker di kasur-kasur sama orang-orang yang sebagian besar ga gw kenal, tapi ada Iko. Setaun kemudian, ternyata kejadian itu adalah curhat-curhatan lowbrass di malem sebelum semifinal GPMB 2010, di kamar Wisma Makara. Trus yang keempat gw lupa mimpinya kapan, pokoknya jaraknya jauhan banget sama kejadiannya. Gw mimpi duduk di ruangan yang sama sekali ga gw kenal, di barisan belakang, ngeliatin orang-orang duduk di baris-baris kursi di depan gw dan ada yang lagi presentasi di depan ruangan. Akhirnya itu kejadian beneran pas gw ngasdos Mejik di FE.
Kalian pernah mimpi kayak gitu juga ga? Ada penjelasannya ga sih semua jenis mimpi itu? Males googling gw hehehe..

PS: Beberapa hari ini gw mimpi petualangan mulu, padahal rasanya ga lagi ada apa-apa. Zzz.

0 comments:

Post a comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com