Pages

Friday 2 October 2015

Lagu Pengantar Tidur

Demi membentuk kebiasaan tidur Anak, sekarang ada beberapa "ritual" yang gw lakuin sebelum Anak tidur malem. Nyusu, redupin lampu, berdoa mau tidur, terus dinyanyi-nyanyiin. Kadang dinyanyiinnya sambil dia ditaro di box, kadang sambil dia digendong dan ayun-ayun atau jalan-jalan. Ritual ini cuma dilakuin kalo mau tidur malem. Kalo siang kan dia bolak-balik tidur, tapi ya udah aja gitu.

Lagu-lagu yang gw nyanyiin buat pengantar tidur ini gw pilih dari liriknya dan nadanya. Sejauh ini baru ada 7 (Lullaby, The Greatest Love of All, What A Wonderful World, Mentari, You've Got A Friend, A Whole New World, sama Close To You), jadi gw suka bosen kalo pas Anak ga tidur-tidur hahaha.. Tadinya juga ada Baby Mine, tapi diveto Andy katanya jelek :))

Ada ide lagu apa lagi yang cocok buat pengantar tidur bayi?
Gw berencana nambah stok dari lagu-lagunya Mocca sama lagu-lagu di CD Baby Mine, tapi ngapalin liriknya dulu (atau nyanyi sambil nyontek lirik dari HP ;p)

Oh iya, kalo Anak udah ngantuk tapi usaha mau melek terus, gw cobain usap-usap tisu kaya di video ini trus dia jadi tidur deh :D


These parents found a weird trick that gets their bub to sleep in less than a minute - clever!
Posted by Essential Baby on Wednesday, April 8, 2015

2 comments:

Mama manda said...

Serius it works on Nara Teh??? Kok manda enggaaa (emak desperado kl manda ud keleyep2 tp suka cenghar lagi) wakakaka

Shanti said...

Sering berhasil tapi kadang dia malah kzl juga sih kaya "Apaan sih ini? Hoi.. Hoi! HOI!" trus nangis deh :))

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com