Pages

Sunday 18 January 2015

2014! - Buku dan Film

Bodo amat udah lewat setengah Januari 2015nya, gw mau nulis tentang 2014 gw. Buat pemanasan mulai dari yang sepele aja lah, daftar buku yang gw baca dan film yang gw tonton selama 2014 :D Meskipun target "read more books, watch more movies" adanya di 2013, ternyata gw justru berhasil mencapainya di 2014 hehe..

Ada 17 judul buku baru yang gw baca sepanjang 2014:
  1. Everlasting Love
  2. The Journeys 3
  3. Ibuku: SCU Munandar dalam Kenangan
  4. Api di Bukit Menoreh 1-191
  5. Handbook on Impact Evaluation
  6. 25 Kiat Penulisan Efektif Laporan Pemeriksaan Psikologis
  7. The Cuckoo's Calling
  8. Bartimaeus Sequence: The Ring of Solomon
  9. Sabtu Bersama Bapak
  10. Bliss
  11. A Dash of Magic
  12. Bite Sized Magic
  13. Surat Panjang Tentang Jarak Kita yang Jutaan Tahun Cahaya
  14. The London Eye Mystery
  15. The Name of This Book Is Secret
  16. The Silkworm
  17. Supernova: Gelombang
Selain itu, gw juga ngulang baca 6 buku:
  1. The Freaky Teppy
  2. Pindah
  3. Fantastic Beasts and Where To Find Them
  4. Bartimaeus Sequence: The Amulet of Samarkand
  5. Bartimaeus Sequence: The Golem's Eye
  6. Bartimaeus Sequence: Ptolemy's Gate
...dan sayangnya ada 3 buku yang ga gw baca sampe selesai:
  1. Eleanor & Park (127/256 halaman) 
  2. The Perks of Being Wallflower (73/185 halaman)
  3. Hard Choices (413/943 halaman)
Hard Choices ga selesai gw baca karena panjang bener bok hampir seribu halaman hahah, tapi gw sebenernya suka banget bacanya. Sekarang pun masih gw lanjutin baca sedikit-sedikit. Sementara itu, Eleanor & Park sama The Perks of Being Wallflower ga selesai gw baca karena gw ga tahan bacanya. Buku kok galau amat. Menye-menye dan ada sesuatu yang bikin gw geuleuh aja. Hih. Kayaknya gw emang ga demen sama genre young adult deh.

Banyaknya buku yang gw baca selama 2014 ketolong sama Maraca Books punya temen sebangku gw jaman SMP. Dia jualan ebook dan terima preorder juga. Ga cuma ebook, ada juga lagu-lagu, film, dan TV series. Seneng deh, buku-buku berbahasa Inggris yang agak susah dicari jadi lebih gampang didapet. Trus karena bacanya di HP ya jadi gw bawa-bawa terus kan, kalo buku berbentuk fisik kan ada aja ketinggalannya atau malesnya bawa karena penuh/berat di tas. Lumayan banget bikin banyak baca meskipun yaa ga ada yang bisa gantiin sensasi taktil lembaran buku pas dibalik dan aroma kertas buku sih ya :)

Di tahun 2015 ini gw kayaknya akan lebih banyak baca nonfiksi daripada fiksi. Ada proyek-proyek tertentu soalnya hehe.. Semoga taun ini juga apa yang gw baca bisa gw bagi lewat tulisan, karena salah satu target gw taun ini adalah lebih banyak nulis :D

Di bagian film, gw jelas-jelas menyadari kalo meningkat pesatnya jumlah film yang gw tonton terjadi karena gw punya pacar hahaha.. Cuma buat kencan lah gw rela meluangkan waktu dan uang buat sering-sering nonton bioskop. Kalo sendiri mah gw tetep lebih memilih nonton video-video Korea :p Yah ga semua film di bawah ini gw nonton sama Masnya sih, tapi sebagian besar sama dia hehe.. Yak, inilah film-film yang gw tonton selama 2014:
  1. American Hustle - pertama kali nonton sama Masnya, belom pacaran :D
  2. Comic 8
  3. The Raid 2
  4. Jalanan
  5. Godzilla
  6. X-Men: Days of Future Past - Bikin gw inget lagi betapa gw suka X-Men pas SD dulu :') 
  7. Maleficent
  8. Cahaya dari Timur: Beta Maluku - Film Indonesia paling bagus yang gw tonton selama 2014 :) 
  9. Guardians of The Galaxy
  10. X-Men: First Class
  11. Big Hero 6
  12. Interstellar - Filmnya panjaaaaang sekali tapi gw ga sekalipun ngecek jam. Iya, film ini segitu keren dan menghipnotisnya. Bikin mikir pula. Suka sekali!
  13. Frozen - Gw kira kayak gimana sampe hits banget, taunya yaa.. tetep gw lebih suka Mulan, Tangled, sama Beauty and The Beast.
  14. Pendekar Tongkat Emas - Berharap banyak pas mau nonton, tapi selesai nonton bengong-bengong "Hah? Gitu doang?". Pemerannya ciamik tapi cerita dan beratemnya ga istimewa menurut gw.
Oh iya, di 2014 gw juga sempet nonton beberapa film di Europe on Screen meskipun lagi-lagi ga bisa nonton JIFFEST. Ini film-film yang gw tonton di EoS:
  1. Final Cut: Ladies and Gentlemen - KEREN GILAKKKK PARAH!!!
  2. Grabbers - Ga gw tonton sampe abis hehe
  3. The Punk Syndrome (gile, dapet 100% bok di Rotten Tomatoes!) - Sebagai psikolog dan penyuka punk, gw sangat terkesan sama film ini :)
  4. EoS Short Film Competition - Gw paling terkesan sama Wachtenstaad
Alhamdulillah seneng banget di 2014 kemaren banyak baca dan nonton. Mudah-mudahan di 2015 ini target-target bacaan juga bisa tercapai :)

3 comments:

katalogibu.com said...

aku bahkan belum nonton filem pendekar tongkat mas..ternyata biasa2 saja yak..
jadi males dah nontonnya..hehe
mending nonton big heroes.. ^_^

Shanti said...

yaah.. selera2an sih ya, tapi kalo buat aku ga begitu 'wah' hehe.. eh tapi ga ada salahnya juga ditonton. dukung film indonesia yang bukan hororporno murahan :D

Ovie Asykari said...

Ahh ini dalem banget. Gilee gw baca buku apa aja ya tahun 2014. :(

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com