Pages

Wednesday, 11 May 2016

Belajar Mengejar Mimpi di SMANSA

Kemarin adek gw cerita kalo dia lagi rapat besar buat bahas kekurangan dana acara SMANSA Day. Acaranya Sabtu besok, kurangnya 80 juta. Wkwkwk..

Karena dia nanya saran, gw refleks ngasih saran buat bikin tenggat pengumpulan dana dan berbagai skenario backup plans yang menyesuaikan sama dana yang ada pas tenggat. Trus adek gw lanjut cerita kalo temen-temennya ga setuju mangkas dana buat bintang tamu (itu cerita di WhatsApp sambil dia rapat) dan keukeuh mau bintang tamu yang mahal. "Yaelah gimana sih.. Harus tau diri kali.." pikir gw saat itu.

Trus adek gw bilang, "Dari tadi semua org di forum ini sudah didoktrin untuk saling bantu supaya bisa memenuhi 80 juta ini. Pasti bisa kok ngejar 80 juta ini. Sehari 27 juta. Asal ada kemauan". JRENG! Barulah gw inget sesuatu..

Fight and Win
Jangan batasi diri


..dan gw jadi ketawa. Ngetawain diri sendiri yang (ternyata sialnya) udah aus digerus kehidupan orang dewasa (dan hal lainnya). Hahaha, parah banget. Gw lupa adek gw ini anak OSIS SMA Negeri 1 Bogor, tempat yang ngedoktrin buat berani bermimpi besar dan mengejar mimpi itu, tempat yang Aa' Tetehnya hobi bilang "Jangan batasi diri".

Jadi ya sudah, gw tutup WhatsApp-an sama adek gw dengan bilang "Yah ya udah gapapa lah kalian optimis buta haha.. Namanya juga anak muda. Lagipula ini SMANSA, tempat belajar bermimpi dan ga membatasi diri. Sometimes we have to learn the hard way. Gw pas kelas 2 bisa ngotot ga mau ngutang juga karena udah ngerasain senewennya pas kelas 1 jadi bendahara acara akhir taun yang defisit dan ngutang. Pick your poison, and enjoy 😁 Trust yourself and also your OSIS. Kalo udah berani mimpi besar usahanya juga harus besar ya.."

Akhirnya gw yang jadi merasa berterima kasih. Dulu mah ga pernah nyangka kalo suatu hari gw akan lupa untuk "Fight and Win" dan "Jangan batasi diri" tapi ternyata hari itu datang juga. Untung diingetin lagi, alhamdulillah :D

Kalo kalian, gimana?
Masih seberani dan seberjuang jaman dulu ga?

0 comments:

Post a comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com