Pages

Saturday, 3 September 2016

Tentang Dandanin Blog

Heyho!
Gara-gara baca tulisannya Sese yang ini gw jadi inget buat nulis tentang dandanin blog. Seperti biasa, ide tulisannya udah dari kapan tau tapi baru ditulis sekarang hahaha..

Alkisah, akhir bulan Juli gw pengen ganti tampilan blog biar semangat ngeblog lagi. Ngobrol-ngobrol lah sama Mbak Feni, trus dia ngasih tau tentang responsive design. Wow! Gw baru tauk ada makhluk itu hahaha.. *norak* Gw kira desain blognya si Mbak bagus karena dia anak Teknik Informatika wkwkwk..

Udah tuh gw cari-cari kan template gratisan yang responsive, tapi kok yang gw temukan pas dicobain di Responsinator kagak responsive ternyata zzz. Mana desainnya juga ga ada yang sesuai keinginan gw. Akhirnya gw main lah ke Etsy sesuai saran Mbak Feni. Setelah liat sana-sini, ketemu lah beberapa yang desainnya gw suka. Gw bandingin deh tuh isi paketnya dan kirim pesan ke pembuatnya untuk nanya beberapa hal. Yah soalnya gw mah BM kan anaknya hahaha.. Termasuk pengen dibikinin desain yang bukan premade alias hanya untukku seorang. Gimana sih, dari nyari gratisan kok malah jadi pengen bayar jasa desain premium? Sungguh melenceng :))

Setelah banding-bandingin dan nanya-nanya, akhirnya gw beli lah desain premade di Vefio Themes. Ini dia alasan gw beli desainnya Mas Angga *sok akrab*:

  • Desainnya cakep, rapi, dan sesuai selera gw
  • Bisa diutak-atik pake Blogger Template Designer
  • Paketnya lengkap banget!
  • Mas Angganya baik banget! Responsif, mau jawabin pertanyaan-pertanyaan gw dengan jelas, dan mau bantuin benerin coding yang bikin kurang rapi pas udah dipasang.
  • Doi orang Indonesia ehehe.. Aku mendukung penjualan produk Indonesia di kancah internasional! :D

Kalo ada yang pengen beli responsive design buat blognya (blogger doang tapi yah, ga ada yang wordpress), sok mangga ke sini atau sini yah..

Udah ganti desain blog, muncul lagi ke-BM-an gw. Mau ganti header! Hahaha..
Walaupun sempet iseng-iseng minta tolong bikinin sama Mbak Feni (dan dibikinin, aku terharu uhuhu) gw juga pengen nyobain bikin sendiri. Setelah nanya-nanya sama Mbak Feni dan browsing cara gampang bikinnya pake HP, gw pun bikin lah pake PicsArt dan Phonto. PicsArt gw emang udah install dari lama, kalo Phonto baru install setelah browsing tadi terus nemu di blognya annisast. Eh ternyata bisa beneran loh bikin header pake HP! Walaupun super amatir, tapi gw senang dan bangga bisa bikin sendiri pake HP hohoho.. Alhamdulillah :)

 Jadi deh blog gw kaya sekarang ini :D
Gimana, cakep ga? Hahaha..
Terima kasih Mbak Feni, Mas Angga, dan Mbak Icha :D

2 comments:

besinikel said...

huahuahuahua! sama-sama Mbaaakk ;) jangan diubah dong tampilannya yang ini, bagus banget dan clean. boleh, deh, diganti tapi nanti-nanti aja *aku ki sopoooo ngatur2 HAHAHAHAHAHA

Shanti said...

hahahah emang belom ada rencana ganti koook.. udah seneng bgt sama ini juga :D

Post a comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com