Pages

Sunday, 21 February 2016

Balada HP Jaman Sekarang

Akhir SMA sampe lulus S1, gw pake HP Sony Ericsson P910i. Belinya seharga 4 juta dan dipake 4 tahun. Sejak itu gw berpendapat kalo masa pakai HP itu harusnya sebanding sama harganya dengan "rumus" 1 juta per tahun.
HP favorit di antara semua HP yang pernah gw pake
(gambar dari http://www.hiwtc.com/)
Setelah si SE P910i ga bisa dipake tahun 2009, gw pake HP lungsuran bokap, kalo ga salah merk LG trus iPhone. Setelah si iPhone dicopet, gw beli Samsung Galaxy Y. HP Android pertama gw dan HP pertama yang gw beli pake uang sendiri, Gw beli seharga 1,2 juta dan batrenya wassalam di tahun 2013. Wow, masa pakainya melebihi ekspektasi gw! Waktu itu gw beliin batre baru tapi gw tetep ganti HP karena kecentilan haha..

Tahun 2013 itu gw baru lulus S2 dan lagi gila-gilanya kerja: ngasong, nerjemahin dan jadi dosen. Gw pun pengen HP berlayar lebar yang bisa buka dan ngedit Office. Naksir lah gw sama Samsung Galaxy Note II. I worked my a** off to buy that phone. Asli sampe nangis sakit pinggang & punggung bawah gara-gara duduk melulu belasan jam selama beberapa hari. Dengan harga beli 6,5 juta, tentu saja gw berharap HP ini bakal menemani gw selama 6 tahun.
HP yang gw beli dengan banyak bekerja kerja supanya gw bisa bekerja lebih banyak lagi.
Sounds like a workholic? You bet I was! Haha..

(gambar dari http://www.kwiqshop.com/)
Apa lacur, beberapa minggu terakhir HP ini lemot banget dan hang melulu. Gw kira karena kepenuhan sama game (terutama Plants vs Zombies 2 yang gede banget) dan foto + video anak gw. Haha ya maklumlah emak-emak merangkap tukang main game.. Yaudah tuh gw uninstall beberapa aplikasi dan pindahin foto + video anak ke laptop, lumayan jadi ga begitu lemot meskipun tetep sering hang. Gw pun lanjut pake HP itu dengan tenang dan sama sekali ga ada niatan ganti HP. Sampe tiba-tiba....

....kemaren dia mati lalu pas dinyalain nyangkut di tulisan "Samsug Galaxy Note II" doang T_T T_T T_T

Pas dibawa ke tukang servis katanya mesti ganti sesuatu seharga 600 ribu, tapi tetep ga jelas umurnya bakal nambah berapa lama. Puih, gw sediiiih tapi pundung. Gw jual dah tu HP, lumayan dihargain 700 ribu.

Setelah riset kilat pake HP Andy, sempet mempertimbangkan balik ke iPhone, dan main ke beberapa toko HP, gw pun beli Xiaomi Mi3 di Bukalapak.com seharga 1,7 juta. Karena gondok sama HP mahal dan berprasangka buruk kalo HP jaman sekarang paling lama cuma tahan 2 tahun, gw pun cuma sudi keluar duit 2 juta tapi mau spek yang minimal setara sama si Note II. Ketemu deh sama si Mi3.

Nah sekarang masih hara-harap cemas nunggu HPnya dateng nih.
Semoga oke ya :D

2 comments:

Rhein Fathia said...

Gw mah Cune, semenjak rekor 2 tahun pertama kuliah di UI ilang 5 hape dicopet, udah ga pernah beli hp2 mahal lagi.. 1.5 juta adalah harga maksimal.. Malah sempet pake hp yg cuma seharga 130ribu.. Kebayang ga hp apaan seharga gitu. Sampe akhirnya kemarin beli Xiaomi juga.. mi4i tapinya. Ya naik dikit jadi 2 juta.. Haha.. Kameranya bagus.. xD

Shanti said...

Buset serem amat rekornyaaa.. 130 ribu HP esia paketan gt bukan? Heheh..

Iya xiaomi kameranya bagus ya tapi kamera depannya suka menipu ahahaha.. Semoga awet nih ya HP baru kita :D

Post a comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com