Pages

Thursday, 25 February 2016

Anak Ekskul Olah Raga

Selama sekolah, gw ga suka pelajaran olah raga. Trus udah mah ga suka, ga bisa pula haha.. Kasti, rounders, basket, senam lantai, gw ga bisa semuanya *tutup muka* Nilai olahraga gw cuma ketolong berenang sama senam-senam berkelompok macem SKJ, aerobik atau poco-poco. Secara umum gw dulu emang ga suka hampir semua olah raga soalnya ga suka keringetan hahahah.. Sukanya berenang doang soalnya ga berasa keringetan malah adem dalem aer :D

Nah kalo buat pelajaran aja males, apalagi buat ikut ekskul olah raga dong ya. Sama sekali ga kepikiran lah dulu mah. Gw ikutnya organisasi sama fotografi. Ikut drum band juga sih pas SMP tapi drum band SMP gw mah porsi latihan fisiknya dikit jadi jatohnya lebih ke kesenian juga daripada olah raga.

Jadi begitulah, sampe kuliah gw ga pernah seneng olah raga apalagi ikut ekskulnya. Sampe tibalah gw di akhir masa kuliah S1 dan ikut marching band. Baru kali itu lah gw olah raga (seenggaknya lari dan pemanasan fisik) sampe 4 kali seminggu secara rutin selama hampir setahun. Belom lagi kalo udah trekking, marking, atau latihan display diulang-ulang. Beuh, banjir keringet trus capeknya edan lah!

Marching band alias MB itulah "ekskul olah raga" pertama gw, meskipun masih campur sama kesenian. Setelah berhenti nge-MB gw nyari kegiatan lain karena gw selalu ngerasa butuh "ekskul" sebagai hiburan dan variasi dari kegiatan rutin gw. Pas banget pas lagi nyari kegiatan itu eh kolesterol gw tinggi hahaha trus sama dokter disaranin buat ngatur makan dan olah raga. Hmm.. Oke deh.. Olah raga apa ya yang seru?

Browsing sana-sini, sampai lah ke mari. Wih kayaknya seru! Berangkatlah gw muay thai di Jakarta Muay Thai Camp. Dan ternyata emang seru bok! Hihiy asik..
Source
Selain muay thai gw juga sempet nyoba crossfit di Bengkel dan CFEQ, tapi akhirnya gw lebih seneng muay thai soalnya crossfit (di box) bikin gw ngerasa butuh sepatu olah raga yang mahal hahaha.. Tapi secara umum ya dua olah raga itu lah yang bikin gw jatuh hati, soalnya ga bosenin dan fungsional. Muay thai buat bela diri *yaiyalah* dan crossfit emang gerakannya mendukung fungsi sehari-hari kaya gendong anak, ngangkat belanjaan, atau kejar-kejaran sama penjahat di tengah kota yang banyak rintangan *drama, tapi yang crossfitan pasti ngerti hehe*
Source
2013-2014 gw cukup rajin olah raga dan di paruh kedua 2014 juga clean eating. Efeknya asik banget lho! Badan berasa enak buat bergerak, ga gampang sakit, ga ngantukan, dan punya level energi yang tinggi. Cocok banget buat gw yang waktu itu lagi gila-gilanya kerja :D

Awal 2015 gw hamil dan hamilnya mabok banget, bisa berkegiatan sehari-hari dan makan ga pake muntah aja udah alhamdulillah. Niatan buat tetep olah raga selama hamil pun bhay hahaha.. Eh masih deng, gw rutin berenang selama hamil buat ngurangin sakit pinggang dan punggung bawah.

Nah sekarang gw udah ngerasa butuh lagi nih olah raga. Udah diperiksa dan dibolehin juga sama dokter buat balik muay thai. Trus pas banget liat Instagramnya @adianti, jadi makin semangat deh..

Meskipun ga pernah kebayang sebelumnya, sekarang gw anak ekskul olah raga :D
Yuk ah, siapa mau ikut? 

0 comments:

Post a comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com