Pages

Thursday 14 July 2016

Medsos: Candu yang Ga Perlu

Sebagai orang yang kepo dan hobi stalking kehidupan orang-orang, gw tentu saja punya akun medsos di beberapa platform. Koneksi internet yang lancar di rumah pun bikin gw mudah banget mengakses semuanya. Tanpa sadar, gw jadi kaya kecanduan. Misalnya nih, kalo ga buka Snapchat atau Instagram seharian (apalagi lebih) rasanya gelisah. Apalagi Snapchat, soalnya dia kan ilang setelah 24 jam. Jadi gw kaya takut ketinggalan berita gitu.

Terus gw mudik ke Wonosobo dan koneksi internetnya ga selancar di Depok. Ga bisa deh tuh buka medsos terus-terusan. Lima hari di sana, gw bahkan jarang nge-charge HP (kalo di sini mah Andy sampe kesel karena HP gw lowbatt melulu) dan sering lupa atau ga peduli HP gw ada di mana.

Surprisingly, gw ga kangen tuh sama medsos-medsos itu. Gw banyak ngobrol sama adek-adek gw, bener-bener fokus pas lagi ngurus Anak, dan kalo udah di kasur ya tidur aja bukannya scrolling sampe mata sepet :p

Pengalaman pas mudik itu bikin gw sadar kalo yang selama ini gw lakukan itu ga pentiiiiing hahaha.. Apalagi Snapchat. Soalnya sebagian besar yang gw follow di situ bahkan bukan orang yang gw kenal secara personal. Ga perlu-perlu amat gw tau kabarnya juga sik.

Yaudah deh, pulang mudik gw bawa "oleh-oleh" kesadaran dan penghayatan baru. Sekarang gw santai aja, ga lagi ngerasa ada urgensi buat buka medsos. Asik lah~

Semoga selanjutnya gw terus bisa memilah mana yang penting dan enggak dengan benar :)

PS: Bukan berarti gw ga seneng loh ketemu internet kenceng lagi. Itu gw tetep seneng karena bisa lanjut streaming Grey's Anatomy haha..

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com