Pages

Tuesday 12 July 2016

Anakku 9 Bulan: Benda-Benda Berguna

Ngelanjutin review perlengkapan Anak di sini dan di sini, sekarang gw mau nulis tentang benda-benda yang gw highlight kegunaannya selama Anak berumur 6-9 bulan.

  • Gendongan! - Di umur 6-9 bulan ini mulai muncul separation anxiety, jadi gendongan berguna banget supaya gw bisa melakukan pekerjaan-pekerjaan rumah tangga sambil gendong anak. Gendongannya masih sewa (di Kuddos atau Mamanda), tapi gw mulai fokus ngebandingin Beco Gemini dan Ergobaby 360 karena pengen beli kalo ga galau lagi sama i-Angel x) Hasil perbandingannya insya Allah gw tulis terpisah yaa..
  • Backpack - Kalo di depan udah gendong anak, paling pas belangknya gendong backpack lah ya. Soalnya kalo bawa tas mbak-mbak di pundak gitu ribet malih.. Apalagi pas Anak mulai MPASI bawaannya bertambah sama bekel makanan, kalo pake tas mbak-mbak jadi harus bawa dua tas. Keribetan dunia~ Backpack-nya pake Eiger gw yang setia sejak jaman S1 hohoho.. Gede, banyak kompartemen, dan enak dipanggulnya.

Sumber

  • Stroller - Umbrella stroller yang lagi-lagi bekas adek gw 16 taun yang lalu :D
  • Baju oblong - Sejak bisa merangkak, sesi pake/ganti baju kayaknya jadi super membosankan buat Anak. Dia jadi meronta-ronta atau kabur, jadi baju berkancing bisa bikin anaknya ngamuk atau emaknya keringetan :)) Makin sebentar waktu pake baju makin baik, jad kaos oblong udah paling bener lah. Buat di rumah favorit gw tetep merk Nova,sedangkan buat pergi-pergi gw sukaaa banget Afrakids. Bahannya enak, sablonannya awet walaupun dicuci pake mesin, harganya masuk budget gw, daan tentu saja desainnya bagus dan bermakna :) Gw biasa beli kaos Afrakids di Salsabilove, terutama kalo lagi diskon :p
  • Celana pergi - Sejak udah bertingkah kaya manusia kecil alias ga cuma goler-goler kaya bayi, menurut gw Anak udah kurang pantes kalo jalan-jalan pake jumper doang. Walaupun dia masih kecil, gw kaya malu kalo Anak mengumbar aurat hahah.. Jadi ya kalo jalan-jalan pake celana deh. Kadang pendek kadang panjang tapi yang penting menutup paha lah.
  • "Mainan" - Selain mainan beneran, Anak juga suka banget mainin benda sehari-hari kayak remote control, sapu, pengki, dan tong sampah. Tampaknya dia berbakat jadi seksi kebersihan di sekolah hehe.. Saking senengnya dia mainin tong sampah, gw sampe nyediain tong sampah khusus buat dia mainin yang ga dipake buat nampung sampah :D
  • Car seat - Mudik pun gw bagasiin karena kalo ga pake car seat Anak bakal bertingkah banget di mobil zzz.. Apakah dia selalu anteng dan manis dalam car seat? Tentu tidak. Rekornya adalah nangis jerit-jerit 1,5 jam karena ngamuk ga mau duduk di car seat. Kuat amat, Bos..
  • Perlengkapan MPASI - Nah ini nanti ditulis terpisah aja yaa kalo udah Anak udah masuk fase table food.

Selain benda-benda berguna, ada juga benda-benda yang jadi ga (terlalu) kepake lagi, misalnya nursing cover (karena dia buka-buka mulu) dan crib (karena udah kesempitan).

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com