Pages

Wednesday, 30 December 2015

Olahraga Lagi! :D

Selain buat refleksi, momen setahun menikah juga bikin nostalgia pastinya. Salah satu yang gw inget dan syukuri adalah betapa gokilnya kegiatan gw sebelum nikah itu. Tanggal 26 pengajian dan 28 nikah, gw baru cuti ya tanggal 26 itu hahaha.. Tanggal 24 masih masuk kantor dan nutup proyek besar tahunan trus pulang kantor beres-beres apartemen dan beli bahan kerudung. Untung tanggal 25nya emang tanggal merah hehe jadi lumayan lah ya libur sehari. Selama 3 bulan sebelum nikah juga kerjaan lagi rusuh-rusuhnya gara-gara si proyek besar. Sedikit tidur banyak lembur banget deh selama 3 bulan itu.

Nah, yang sekarang gw syukuri banget pas ngingetnya adalah karena gw alhamdulillah sehat-sehat aja waktu itu. Bayangin kalo habis proyek gw terus tepar! Gimana mau berdiri 3 jam lebih buat salaman di pelaminan? Haha.. Setelah gw inget-inget, yang ngejaga kondisi gw waktu itu adalah makan sehat dan olahraga. Bukan rahasia banget ya, tapi beneran deh kalo dibandingin sama periode lain kehidupan gw di mana gw makan asal-asalan dan ga olahraga (halo, 2 tahun kuliah profesi!) waktu itu tuh rasanya bugar banget. Badan seger, berenergi, dan ga ngantukan. Penting kan tuh buat selesein kerjaan hohoho.. Dulu itu gw emang lumayan niat sih, ikut katering sehat dan rajin muaythai + body weight training sendiri. Jujur aja niat awalnya emang biar kurusan, tapi ternyata bonus kesehatannya malah lebih oke daripada sekadar kurusan :D

Sejak hamil muaythai berhenti dong, makan juga pas hamil ga doyan dan setelah melahirkan ga terlalu mikirin haha.. Sekarang emang kurusan sih, bahkan udah lebih kurus dari sebelum nikah, tapi rasanya ngantukan, cepet capek, dan ga enak badan di pergantian musim kayak gini. Ih padahal sebagai emak-emak kan butuh banyak energi ya buat ngurus suami, anak, rumah, dan kerjaan. Gw juga udah rindu banget muaythai tapi yakin kalo langsung muaythai bakal putus napas pas latihan :))

Demi usaha dapetin lagi kebugaran dan level energi kayak dulu, hari ini gw mulai olahraga lagi. Yayy!! *tiup terompet* *tebar konfeti* Menunya cuma Tabata Squats (dan terendah cuma dapet 5 hahaha) sama plank (dan cuma kuat 20 detik hahaha). Tadinya pengen burpees juga, tapi.... apa itu burpees? Segitu aja udah ngos-ngosan hahaha.. Cupu banget ya tapi gapapa lah namanya juga baru mulai lagi :D

Semoga bisa rajin jalaninnya dan bulan depan bisa balik ke camp!
Sekarang mah nikmatin aja pegel-pegel sama susah jalannya :))

2 comments:

Anonim said...

assalamualaikum hai ka aku abis baca blog lamanya kaka ttg tahsin. mau nanya nanya boleh? makasih ka :)

Sari said...

Olah raga memang penting hehe

Post a comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com