Pages

Monday, 28 December 2015

Setahun Menikah

Dari sekian banyak hal yang terjadi selama setahun ini, yang mau gw soroti adalah waktu pertama kali marahan. Lebih tepatnya gw yang marah sih, seperti biasa haha.. Andy orangnya ngeselin, tapi gw baru sekali beneran marah, justru beberapa hari sebelum anniversary. Tadinya udah sedih gitu, mikir kalo pas setahun nikah malah lagi marahan dan gw ga bahagia sama pernikahan gw. Untungnya nggak sih, sebelum itu udah baikan :D

Pas udah baikan tuh rasanya kebahagiaan dan rasa sayang jadi berlipat ganda, karena udah ngerasain ga enaknya kalo marahan dan diem-dieman. Terlalu banyak hal seru yang jadi tertunda diobrolin dan jadi harus ngapa-ngapain sendiri karena gengsi minta tolong haha..

Selama setahun ini kami juga mendengar dan melihat berbagai cerita tentang pernikahan orang-orang lain. Kami banyak belajar dari sana. Digabung sama pengalaman sendiri, gw berpendapat kalau 3 hal terpenting dalam pernikahan adalah kedekatan pada Allah, komunikasi, dan kesediaan untuk berjuang. Komunikasi penting karena gimana bisa dapet solusi coba kalo masalahnya ga dibahas? Yah, menyampaikan pikiran dan perasaan dengan jelas memang ga gampang, apalagi kalo lagi emosi, tapi tetep aja harus diusahakan. Kesediaan untuk berjuang juga penting karena dalam pernikahan pasti ada masalah. Kalo kita ogah berjuang mengatasinya, bubarlah sudah.. Terakhir tapi buat gw paling utama, kedekatan dengan Allah. Ketika kita dekat dengan Allah, masalah apapun bisa kita mintakan pertolongan pada yang Maha Segalanya. Ketika kita dekat dengan Allah, engganlah kita melakukan keburukan yang bisa merusak pernikahan yang kita niatkan karena Allah. Ketika kita dekat dengan Allah, ada panduan yang kita yakini akan membawa kebaikan meskipun mungkin berat dijalani.


So here's to this wonderful first year,
and hopefully many many years to come..
Here's to willingness to fight for this marriage,
even if it means paraphrasing everything to make your spouse get what you mean..
And here's to contentment and peace in the heart,
that come from relentless effort to get closer to Allah..
Cheers! :)

0 comments:

Post a comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com