Pages

Saturday, 7 December 2013

Panggilan

Kayaknya mah gw ga sekali dua kali denger atau baca orang bilang kalo dia terus-terusan ngerasa pengen balik ke suatu tempat. Pantai, gunung, atau daerah tertentu. Mungkin jalan-jalan, mungkin main-main, mungkin menemukan dirinya.

Gw, sejak Juli lalu, terus-terusan ngerasa pengen balik ke belakang panggung.

Waktu SMP gw pengen banget kalo udah gede bisa jadi EO buat konser. Trus entah gimana gw nemu berita tentang magang Kelola dan pengen ikut kalo umurnya udah cukup. Keinginan jadi EO lumayan tercapai lah dikit-dikit, meskipun bukan buat konser. Keinginan ikut magang Kelola terlupakan bertahun-tahun dan baru keinget lagi setelah gw jadi Stage Manager MBIC 2 kemaren.

Pas dimintain tolong jadi SM, gw g atau apa-apa sama sekali tentang kerjaan itu. Jadilah gw baca-baca dan tanya-tanya, trus belajar sambil jalan. Lalu, gw jatuh cinta. Atau mungkin bukan jatuh cinta, tapi apa ya.. menemukan diri sendiri? Ga tau deh apaan itu, pokoknya gw menikmati banget jadi SM. Gw pengen jadi orang di belakang panggung, pendukung suatu pementasan, apapun perannya. Trus asa pengen belajar lagi dan lagi dan lagi. Trus asa kebayang-bayang dan kepanggil-panggil. Heuh.

Gw pengen ngerasain lagi dinginnya ruang kontrol. Gw ga keberatan kurang tidur, kurang mandi, dan berdiri berjam-jam. Gw terpesona sama lighting & panasnya lampu di panggung. Gw mau belajar ngedesain lighting, masang lampu di panggung, dan jarinya nari-nari di light board. Gw mau deh belajar sound. Gw mau naik-naik stager gedung kesenian. Gw pengen calling a show pake HT lagi. Gw mau belajar nyiapin prompt book dan semua printilan dengan lebih baik lagi. Gw mau belajar ini itu blablabla banyak sekali..

Sayangnya, ga semua hal yang kita pengen bisa kita dapetin, kan?
Kayak yang pernah gw twit, "Suka ini itu dan bisa ini itu bikin pengen ini itu. Ada yang bisa dihidupi, ada yang harus ditunda, ada yang cukup dicicip sekali, ada juga yang harus diberi lambaian tangan tanda perpisahan".
Berada di belakang panggung sepertinya bukan sesuatu yang bisa kembali gw lakukan dengan mudah, meskipun gw masih nyari kesempatan dan berdoa supaya bisa lagi.

..dan kalopun enggak,

(source: quotegoat.com)

0 comments:

Post a comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com