Pages

Wednesday, 18 June 2014

Kerja Kerja Ayo Kita Kerja :D

Mei dan Juni ini hidup gw didominasi soal kerjaan kayaknya, soalnya kerjaaaa mulu ahahahah.. Mei tuh sinting banget sibuknya, tapi model sibuk yang di depan laptop alias deadline laporan bertebaran sebulan. Sampe pernah mesti bikin 40 laporan dalam dua minggu. Mimpi petualangan terus deh saking stresnya.

Nah, di bulan Mei itu gw juga ngisi kuesioner penelitian temen gw tentang pilihan karir. Pas ngisi kuesioner gw kayak dapet insight gitu kalo memang karir sebagai psikolog (dan pengajar, hopefully) inilah yang akan gw tekuni untuk jangka panjang. Pas ngisi kuesioner itu gw jadi sadar kalo bidang ini memang gw minati, mau gw pelajari terus, mendukung gw mencapai tujuan jangka panjang, mendukung gw menjalani kehidupan yang gw inginkan, didukung oleh kemampuan dan kepribadian gw, dan didukung oleh pihak-pihak yang berkepentingan juga. Alhamdulillah deh pokoknya.. Berasa udah di track yang tepat. Dan berasa gila kerja sikit :)) Tapi! Habis seneng ngisi kuesioner itu datanglah si deadline 40 laporan dalam 2 minggu. Huek. Langsung mempertanyakan keputusan karir. Huahahaha labil yak.. Untungnya, ga lama setelah itu gw langsung menemukan kembali keyakinan gw akan karir ini. Gini deh, kerjaan psikolog kan alurnya kurang lebih pemeriksaan bikin laporan konseling. Nah, gw suka melakukan pemeriksaan, gw suka ngasih konseling, tapi gw ga suka nulis laporan. Yaaaah, akhirnya memang ga ada yang sempurna kan? Gapapa deh mampus di nulis laporan, toh kalo habis melakukan pemeriksaan atau konseling gw berasa ke-charge penuh kok sampe meluap-luap.

Yawis, insya Allah mantap lah ya nih mau berkarir di bidang ini. Gw jadi lega juga. Abis umur udah lebih deket ke 30 daripada 20, gw gelisah sendiri aja kalo masih ga jelas dan ga punya cukup keberanian untuk bikin keputusan karir yang mantep. Udah cukup lah eksplorasi awalnya selama 4 taun sejak lulus S1, sekarang udah tau lah mau kerja apa yang ga akan bikin gw nunggu-nunggu hari libur karena gw senep kerja. Nah, tapi bukan berarti eksplorasinya selesai. Karena udah tau bidangnya, sekarang saatnya eksplorasi untuk mengarah ke keahlian. I want to be a jack of all trades, master of some. Kita liat lah ke mana nanti jalannya..

Oke itu Mei. Nah bulan Juni ini beda lagi kesibukannya. Kerjalan-jalan judulnya. Kerja tapi jalan-jalan :D Dalam sebulan ini gw ke Surabaya, Manokwari, dan Jogja. Proyek yang dilakuin di kota-kota itu seru deh. Yang di Surabaya dan Jogja urusannya sama TV, yang di Manokwari urusannya sama instansi pemerintahan. Kerja sama orang TV menyenangkan sekali :D Pas habis briefing pertama di Surabaya, temen psikolog yang kerja bareng gw langsung bilang "Ini lo banget ya pace kerjanya". Gw nyengir bahagia :D Surga banget lah kerja sama orang kreatif dan produksi yang gercep dan asik. Kepala tetep ngebul dan badan capek sih karena jam kerjanya puanjang dan nyaris nonstop, tapi senang dan seru sekali rasanya jadi ya gapapa ehehehe.. Kalo yang sama instansi pemerintahan........ hmm mari gw sebut saja kalo gw banyak belajar dan semakin mengenal diri sendiri karena kerjaan ini. Yah soalnya ada hal-hal tentang diri kita yang emang baru muncul dalam situasi terdesak kan, jadi begitulah. *ga jelas* *yaiyalah, sengaja*

Yak jadi begitulah..
Gw sibuk kerja tapi rasanya banyak maen juga 2 bulan ini. Ketemuan sama temen dari berbagai lingkaran, pacaran colongan (ketemu setengah jam pun begitu berharga), main game, baca buku, nonton, makan enak, dll. Alhamdulillah :)

0 comments:

Post a comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com