Pages

Saturday, 28 June 2014

Ramadhan kali ini...

...insya Allah jadi Ramadhan terakhir sebelum jadi istri orang *pasang emot nganga panik* Jadi ini terakhir kali egois mikirin diri sendiri ya selama Ramadhan? Sekarang masih bisa bangun mepet trus sahur makan masakan Ndang, tahun depan mesti bangun duluan nyiapin makan sahur buat berdua. Sekarang bisa buka di mana aja sesuka hati trus olahraga trus teraweh, tahun depan mesti mikirin ta'jil dan makan malem Masnya juga. Bagian sepelenya aja begitu. Kok serem ya? Huahah..

...dibuka dengan percakapan yang bikin mellow di grup. Tahun ini lagi-lagi ada perbedaan waktu awal puasa, lalu pertanyaan "Pada puasa kapan nih?" yang harmless dijawab dengan embel-embel "Ya nanti kalo udah nikah sih ikut suami gw". Jengjeng. Konsekuensi pernikahan begitu yak? Berhubung tahun ini keluarga gw puasa duluan sedangkan Masnya ikut pemerintah, gw jadi mikir gimana kalo tahun-tahun depan ada perbedaan gini lagi? Bayangin 'pindah imam' dari ngikut keputusan orang tua ke ngikut keputusan suami kok ya nyess gimanaaa gitu rasanya..

...gw anggap krusial untuk keputusan gw terkait pemilihan presiden. Gw pergalauan dunia ini mau pilih siapa 9 Juli nanti. Udah punya kecenderungan sih, tapi pikiran dan perasaan belum klik nih. Manalah orang-orang di sekitar gw termasuk para significant others punya pilihan yang beda-beda, gw jadi semakin galau. Emang kalo ada pemilu, entah level Ketua BEM atau level Presiden, paling enak kalo punya keberpihakan yang jelas deh. Ada di tengah-tengah mah rieut. Berhubung masih ga yakin mau milih siapa, gw mah mau minta petunjuk Allah aja deh. Mumpung Ramadhan juga, gencarin lah berdoa dan istikharah sampe hari-H. Selain itu juga mau nonton debatnya sih, soalnya 3 debat kemaren gw pas lagi ga bisa nonton mulu. Sejauh ini kalo pake otak doang mah ga ada yang bener-bener pengen gw pilih, tapi yang hati gw cenderung ke dia juga banyak 'tapi'nya. Makanya gw mah berdoa aja deh.. Rieut asli. Kemaren juga diingetin kalo "Betapa sombongnya kita kalau tidak melibatkan Allah dalam segala pilihan, apalagi pilihan yang menentukan nasib banyak orang", jadi marilah.

...persiapannya mepet abis hahaha, baru coba-coba apps buat nyatet amalan harian menjelang sahur pertama (dan setelah nyobain 6 apps akhirnya pake Jorte Calendar yang udah dipasang selama ini, memang sangat mengerti aku lah dia ) dan bikin target habis sahur pertama. Alhamdulillah juga dapet tips ini dari Ovie, makasih ya Ov :D

Fokus gw adalah tips #2 (bikin rencana kegiatan harian), #4 (kerjain hal yang penting segera setelah Subuh), dan #6 (bikin rencana kegiatan dengan mengutamakan waktu sholat). Bismillah, semoga gw lebih konsisten dan beres daripada tahun-tahun kemaren.

...gw kembali ikut sibuk nyiapin #bubertahu :D Yey! Buka bersama ke-10 setelah lulus lho ini.. Kalo yang dateng masih 70an orang aku akan senang dan bangga sekali hihi.. Semoga pada bisa dateng, kangen-kangenan, merasa pulang ke support system, dan akhirnya ke-charge lahir batin dan jaringan ya :D Buat saudara-saudara seper-Tahu Logay-an sekalian, mangga lho isi polling di bit.ly/bubertahu. Hari ini terakhir! Ditunggu yaaa :)


Baiklah, biar bisa ngejalanin Ramadhan tanpa ganjelan, gw mohon maaf ya kalo ada tingkah laku dan/atau omongan gw yang ga ngenakin..
Selamat menghidupkan Ramadhan! :)

0 comments:

Post a comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com