Pages

Tuesday, 1 September 2015

Maju Mundur Sekolah Lagi

Sore ini gw ngantuk banget, mau ngerjain setumpuk PR yang harus beres sebelum cuti sudah tak mampu tapi mau pulang juga belum dijemput. Buat ngisi waktu gw nulis-nulis random aja lah ya, kebetulan ada topik yang jadi kepikiran (lagi) setelah rapat siang tadi.

Sekolah lagi.

Kenapa sih gw mau sekolah lagi? Karena mau jadi dosen? Ih tapi males kalo jadi dosen harus masuk kantor tiap hari.. Berarti bukan ya, jadi dosen hanya efek samping yang mungkin terjadi kalo gw sekolah lagi. Lalu apa dong? Hmm.. gw masih pengen punya legacy berupa alat tes psikologi. Tapi kalo mau itu doang ga usah sekolah lagi kali ga? Yaaa, gw pikir sarana prasarana buat penelitian akan jauh lebih mudah kalo dilakukan dalam konteks pendidikan sih, baik sebagai mahasiswa maupun sebagai dosen.

Kalo gitu sekolah lagi di Indonesia aja. Yahahahahahahaha iya sih, kenapa selama ini ga mikir gitu ya? Haha.. Sejak wisuda S2 gw berniat kalopun wisuda lagi ga di UI sih, pengen ngerasain pendidikan di negara lain dengan pakar-pakar selain yang udah gw temui di UI. Pengen tau kemajuan ilmu di luar sana kayak apa sih.

Tapi hidup selalu butuh kompromi.

Kondisi gw sekarang kurang memungkinkan untuk berlama-lama kuliah di luar negeri. Karena itu, apabila penelitian yang gw mau feasible untuk dilakukan di Indonesia ya mungkin itulah jalan yang terbaik. Toh LPDP juga ngasih beasiswa untuk sekolah lanjutan di dalam negeri.

So, the game is on again?

0 comments:

Post a comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com