Pages

Wednesday, 13 November 2013

WIN - Rasanya Nonton Sebagai Mantan Pasukan MBUI

Beberapa bulan terakhir ini gw resmi terseret Hallyu, dan yang ngikutin Twitter gw mungkin ngeh ya kalo gw sering ngomongin salah satu reality show yaitu Who Is Next (WIN). Acara ini isinya kompetisi gitu antara dua tim trainee di YG Entertainment untuk bisa debut sebagai boyband terbaru YG Entertainment setelah Bigbang didebutin 7 tahun yang lalu.

Gw sukaaaaaa banget nonton WIN ini dan menghayati banget juga hahaha.. Soalnya gw bisa nyambung sama perjuangan mereka sebagai performer. Kalo nonton WIN tuh gw jadi inget MB. Gw emang ga lama nge-MB, tapi gw punya lah pengalaman-pengalaman yang jadi keinget pas gw nonton WIN. Latian sampe pagi? Ada. Rasa pengen menang? Ada. Rasa kekeluargaan sama temen se-tim? Ada banget. Dikasih evaluasi sama senior? Ada. Daaaan banyak lagi. Gw dari lama pengen nulis berbagai insight yang gw dapet dari nonton WIN sih, mudah-mudahan nanti-nanti ada waktu dan mood-nya.

Kalo sekarang mah pengen cerita apa ya.. Hmm.. Ini kepancing nulis karena habis nonton behind the scene episode terakhir (yang episode terkhirnya sendiri belom berani gw tonton sampe sekarang hahahahahaha) dan mbrebes mili di banyak bagian. Curiga banget gw bakal nangis sampe sakit kepala kalo nonton episode terakhir :p

Salah satu bagian yang ngena banget buat gw adalah pas semua anak Tim A maupun Tim B nangis habis tampil. Bahkan ada yang udah nangis di tengah penampilan terakhir. Meeeeen. Itu rasanya langsung kelempar ke Istora pas final GPMB 2010 deh. Dulu pas gw jadi pasukan MBUI 2010, ada satu bagian paket yang gimanaaa gitu dan makin mendekati final makin gimana gitu. Di lagu 4 sebelum ganti tempo, pas urusan gw lagi ribet banget - niup fa titik 1 di T paling belakang, siap-siap ganti tempo sedangkan tangan Priska suka ga keliatan karena di depan gw ada anak guard lagi muter double flag, dan habis itu bakal jalan lumayan jauh titiknya. Di bagian itu, rasanya "Njir udah mau selesai nih gw tampil?" dan pas final yaaaaaaaaa "Ah gilak gilak udah hampir selesai nih paketnya.. Udah hampir selesai nih proyek ini.. Udah hampir selesai nih penampilan terakhir gw bawain paket ini.. Terakhir kalinya nih, habis ini ga ada lagi bawain paket ini sama orang-orang ini..". Meluap-luap. Parah. Kayaknya di situ gw pengen nangis tapi ditahan soalnya kalo nangis ntar ga bisa niup haha, tapi gw march out sambil nangis. Selesai tampil ya rasanya campur aduk. Seneng, lega, sedih mau pisah, 'kosong' ngebayangin habis proyek ga ada lagi kesibukan latihan, dll. Fyuh. Kalo pernah jadi performer kayaknya pasti ngerti lah ya gimana rasanya habis tampil.

Trus yang juga ngena parah sampe bikin 'takut' nontonnya adalah penampilan terakhir Tim B bawain lagu bikinan mereka sendiri. Lagu ini nyeritain perasaan mereka selama jadi trainee selama kurang lebih 3 taun. Ini tersadis lah menurut gw. Emosinya nyampe banget. Gilak.


Selain bagian BI ngerap tanpa musik latar itu, bagian yang bikin gw terdiam adalah bagian yang liriknya "Even if this is my last, I will sing with no regret". Sebagai pasukan, kayaknya dulu semacam itu juga yang dipesenin oleh para senior dan pelatih. Akhirnya, itu juga yang gw inginkan pas mau tampil di final. March out tanpa penyesalan. Apalagi setelah pas habis semifinal gw nangis sesenggukan karena ngerasa salah titik di chart di mana gw jadi patokan se-brass :O Ketika gw jadi staf drill di proyek berikutnya, kayaknya itu jugalah yang gw bilang ke anak-anak. 

Dan pastinya, itu juga yang gw harap akan dirasain sama pasukan MBUI untuk GPMB 2013.
Main bagus, main puas, march out tanpa penyesalan. 
:)

PS: Rasanya terlibat di proyek bukan sebagai pasukan mah bedaaa banget ya hahaha.. Terakhir terlibat proyek, gw jadi Stage Manager dan itu ga ada nangis-nangisnya acan bahkan sampe selesai pertunjukan terakhir sekalipun. Kayaknya sih karena gw emang sangat mengontrol emosi biar fokus, kepala dingin dan pikiran jernih terus. Gw baru nangis pas besok paginya sebelum pulang nyalamin orang-orang yang ada di kantin asrama dan ngucapin terima kasih ke mereka.

0 comments:

Post a comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com