Pages

Saturday 18 January 2014

Kenyataan #31shnt | @alitakuntoro

Dua hari yang lalu gw mau beli kacamata, trus pas nyoba-nyobain frame eh ada yang mentok dong di pipi -_- Ih, ternyata gw segitu gembilnya ya sampe kacamata aja mentok.. Malemnya gw liat twit-twit berbagi pengalaman di BEM Psiko, trus jadi mentionan sama Mufti dan menyadari kalo....... gw ngeBEM tuh udah 6 taun yang lalu! :O Gils!

Lucu ya, kadang ada kenyataan-kenyataan yang luput kita sadari, misalnya kayak dua hal yang gw ceritain tadi. Bahwa pipi gw gembil dan gw ngeBEM taun 2008 kan faktual ya, tapi gw luput menyadari itu. Baru ngeh pas ada sesuatu yang 'ngingetin'. Trus jadi mikir, ada lagi ga sih hal-hal yang luput gw sadari sebagai kenyataan? Kalo yang tadi kan hal-hal kecil ya, ada ga hal-hal besar yang juga luput gw sadari?

Ya kalo mikir sendiri mah ga ketemu ya, karena dalem kepala gw ga ada informasi tentang itu. Perlu kejadian macam "nyobain frame kacamata" dan "mentionan sama Mufti" untuk sadar tentang kenyataan kecil yang luput gw sadari tadi. Tentang hal-hal besar juga gitu kali ya, perlu liat atau mengalami sesuatu untuk liat "kenyataan" secara lebih terang. Hmm.. berarti persepsi kita tentang kenyataan dipengaruhi oleh banyaknya informasi yang kita miliki gitu? Bisa jadi.

Gw inget temen gw dulu teriak "My whole life is a lie!" habis nonton Zeitgeist (duh susah bikin link nih dari HP, ntar gw update deh ya). Gw inget betapa gw dan beberapa teman *banyak sih kayaknya* terpukul karena kehidupan di kampus begitu berbeda dengan kehidupan di SMA - kami pikir SMA kami adalah dunia nyata tapi ternyata ia cuma dunia kecil yang indah. Gw inget gimana "kenyataan" bisa berbeda ketika ditulis di koran yang berbeda. Gw inget ngeliat di timeline Twitter gw kalo Faisal Basri dapet buanyak dukungan buat jadi gubernur DKI tapi ternyata kalah. Gw inget bandingin isi timeline sama beberapa temen pas jaman isu penggusuran pedagang di stasiun kemudian menemukan kalo ada orang yang isi timeline-nya pro aksi mahasiswa menentang penggusuran dan ada yang sebaliknya (sedangkan timeline gw isinya berimbang sehingga gw pusing bzz).

Kayaknya "kenyataan" memang dipengaruhi oleh informasi yang kita punya ya? Hmm.. PR nih buat gw, harus buka mata lebih banyak.. Jangan-jangan dunia yang gw persepsikan sebagai kenyataan ternyata cuma "dunia dalam kepala" gw dan cupet aja adanya.

1 comments:

Anonim said...

nice..
that is why someone who understand what is "hikmah" on every occasions is called lucky.
remember : every occasion
cheers...

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com