Pages

Friday, 2 October 2015

Rasanya Punya Anak

Dulu waktu baru nikah, gw beberapa kali ditanya "Gimana rasanya nikah?" dan gw menjawab "Rasanya... gw menikah sama orang yang tepat :D"

Fast forward ke sembilan bulan setelah itu, gw ditanya "Gimana rasanya punya anak?" dan jawaban gw tetep sama. Rasanya... gw menikah sama orang yang tepat :D

Iya, yang paling dominan gw rasain setelah punya anak bukanlah euforia tentang anaknya atau apa gitu. Yang paling dominan gw rasain di hari-hari pertama punya anak ini adalah betapa bersyukurnya punya Andy sebagai suami :) Meskipun dia sebelumnya ga suka anak kecil dan ga menunjukkan minat buat ngurus anak kecil, sejak hari pertama anak kami lahir dia terampil ngegendong dan ganti popok. Plus suka nyiumin dan mau foto-foto sama si Anak. Wow mejik! Heheheh.. *yang kenal Andy pasti ngerti kenapa ini mejik banget :p*

Dia juga super baik ngurusin gw mulai dari bantuin jalan sehari setelah gw dioperasi, makein stagen/gurita, nyuapin makan, dan terutama ngasih dukungan emosional. Yaa bagian terakhir tetep kecampur komen-komen ngeselin dan kurang empatik sih hahaha tapi tetep aja, peran dia besar banget dalam menghindarkan gw dari baby blues dan bikin produksi ASI gw lancar karena suasana hati yang enak. Bener-bener bikin banyaaaak banget berterima kasih sama Allah dan berdoa "Ya Allah panjangkanlah kebersamaan kami di dunia dan pertemukanlah kami kembali di surga". Aamiiin :)

:)
Sampe sekitar dua hari yang lalu perasaan yang dominan itu doang, tapi terus bertambah sama rasa... hmm... apa ya.. Pokoknya gw jadi menyadari kalo baru punya anak ini "menantang" buat orang yang batre sosialnya lemah kayak gw. Kan banyak yang nengok tuh, dan ada aja lah yang banyak komentar atau banyak nanya atau apa lah yang pokoknya bikin gw capek ngeladeninnya. Apalagi pas sehari setelah melahirkan, yang nengok banyak dan gw pas lagi mules kontraksi karena rahim kembali ke ukuran semula + bekas jaitan ngilu + keleyengan habis belajar jalan. Meh. Pas itu gw udah bodo amat sih, tutup tirai di sekitar tempat tidur trus gw tidur aja. Biar aja Andy yang nemuin mereka semua hehe..

Yah, jadi begitulah.. Keseruan jadi mama-mama baru dimulai, dan tampaknya akan banyaaak sekali rasa baru yang ga kebayang sebelumnya di depan sana. Bring it on! :D

0 comments:

Post a comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com